Halaman

Powered By Blogger

Minggu, 29 April 2012

Informasi: Perubahan Pembuatan Naito Ekkusu: Eien No Hi.(1)

Assalamu'alaikum Wr.Wb

      Halo, para pembaca. Hari ini saya akan  memberitahukan beberapa perubahan dalam game yang akan saya buat ini, yaitu:
1. Jenis Game: Saya sengaja mengubahnya dari platformer menjadi RPG, karena saat memberi rumusnya, terjadi beberapa masalah, yaitu animasi sprite tidak sesuai dengan yang diinginkan, misal saat saya membuat karakternya lompat dan menekan tombol kanan, saya ingin sprite-nya melompat dan bergerak ke kanan tetapi malah berubah sprite-nya menjadi sprite ketika menekan tombol kanan saat berjalan di tanah.
2. Karakter sering terjepit di tanah, padahal tidak ada ruang: Ketika saya mengetes gamenya, ada objek padat di atasnya kemudian saat melompat, tiba-tiba objek tersebut terjepit. Itu juga alasan mengapa saya mau menjadikannya game RPG.
3. Script untuk heart dan live-nya tidak berfungsi: Kebanyakan dari game di seluruh dunia menggunakan live dan heart dalam memberikan kesempatan saat bermain game. Tetapi, script yang saya beri ternyata tidak berhasil. Karena hal tersebut, saya akan memberi tantangan baru dengan ketika bertabrakan dengan senjata musuh, maka saya nyatakan Anda kalah dan harus mengulangnya lagi, kesempatan untuk mengulang tak terbatas. Ini adalah tantangan terbaru.
4. Tidak seperti game yang mendasari permainan ini, pemilihan senjata dapat dilakukan ketika mendekati gerbang menuju boss: Alasannya, saat game di pause dan menuju ruangan berikutnya, saya memilih senjata yang saya beri nama Bounce Noise dengan rumus mengubah objek pemain menjadi objek Noise dan kembali ke ruangan sebelumnya ketika diklik. Namun, karakter tidak berubah sama sekali, malah menjadi objek yang sama.
5. Inilah yang terpenting, TIDAK ADA ORANG YANG MAU MENOLONG SAYA DALAM BIDANG MENGGAMBAR SPRITE: sprite obejk pemain telah saya buat di akhir tahun 2011 jika tidak salah. Kemudian saya lanjutkan dengan membuat objek boss dengan nama Bombard Durian. Sangatlah susah karena selain harus menggambarnya dalam ukuran yang besar dan dikecilkan agar terlihat bagus. Inilah alasan mengapa beberapa hari saya jarang mengerjakannya.
     Jadi, saya mohon dukungannya terutama pada no 5. Itu saja dari saya. Mungkin ada perubahan-perubahan pembuatan game ini.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar